Sunday 2 March 2014

Sunday, March 02, 2014 - No comments

Nana, Sahabat Baruku

New Friends - Goresan Memori
Image source: Google

Aku biasa memanggilnya Nana. Sahabat DuMayku. Orangnya baik dan enak diajak ngobrol itu penilaianku selama ini meskipun kami memang belum pernah bertemu sama sekali. Semoga suatu saat nanti Allah mengijinkan kami bertemu. Amin.

Pertama kami kenal melalui sosial media Facebook lewat sebuah Group Puisi yang memiliki penggemar cukup banyak. Dan dia adalah admin dari group facebook tersebut (keren khan bisa kenalan sama admin group terkenal he..he..he..he..). Kalau boleh jujur meskipun sedikit ndeso, aku seneng banget bisa kenal sama dia selain karena dia admin group dia orangnya cantik meskipun itu aku tahunya cuman  lewat foto (ya iyala....h khan dia cewek, ya pasti cantik donk, jangan sampai dia ganteng).

Awalnya kami ngobrol via facebook messenger, dan ternyata kalau dipikir-pikir ngetik tuh bikin capek jari ya.... Belum lagi kalo jaringannya lelet, pending melulu (maklum paketan modemku abis tinggal gratisan doank). Dan mungkin karena satu alasan inilah dan memang karena gak ada alasan lain dan terlebih ini memang keinginanku, akhirnya kuberanikan minta nomor ponselnya Nana. Dan alhamdulillah Nana dengan senang hati memberikan nomor ponselnya (tahu darimana kalau dia senang hati? bisa jadi dia terpaksa ngasih nomor ponselnya karena aku yang ngrengek-ngrengek kayak anak kecil yang minta balon).

Tapi apapun itu, akhirnya aku bisa juga dapetin nomornya, keren khan bisa dapetin nomor ponselnya admin group terkenal, tambah satu lagi nih kerennya he..he..he..he.. Well, nomor udah dicatat, terus sekarang mau ngapain? SMS? Telfon?

.:'*&^$@$%^^>.................)(8^^787

BINGUNG.....

MALU....

CEMEN....

GAK COWOK BANGET.....

BANCI....

MENDING PAKE ROK....

Kurang lebih seperti itulah sorak-sorai hujatan yang melayang-layang di ubun-ubunku, tapi karena aku gak mau kalah terpaksa aku menjawab:

BIARIN.... SUKA-SUKA AKU LAH.....

Lega rasanya bisa bales maki sisi lain dari diriku sendiri. Sekarang saatnya pembuktian kalau aku bukanlah banci atau cemen seperti yang telah di koar-koarkan oleh sisi lain dari diriku, ciye........... Tanpa pikir panjang akupun sms:

Aku: "Nana...."
Dia ngebales: "Iya, ini siapa?"
Aku: "Ini aku Wachid"
Dia ngebales lagi: "Oh, iya mas"
Aku: "Nomornya aku save ya?"
Dia masih setia bales smsku: "Iya mas"
Aku: "OK na"

SMS SELESAI.

Gimana smsku tadi? Keren khan? Nomor udah dikasih pake minta ijin ngesave segala. Ini baru lelaki (cemen). Ujung-ujungnya chatting pun berlanjut. Lha terus tadi minta nomor buat apa coba?  Kenapa gak telfon? Sabar...... Aku masih canggung bahasa kerennya nervous.

Oh iya, Nana ini bekerja di salah satu Perusahaan di Jakarta (keren khan bisa kenalah sama orang di jakarta...... :-) tambah satu lagi nih kerenku, total udah dapet tiga keren nih).

Perusahaan tempat Nana bekerja ini bergerak di bidang telekomunikasi, khususnya bidang Installasi Jaringan Internet. Dan Nana menjabat sebagai admin di perusahaan tersebut. Nana asli orang Indramayu, sementara aku asli Arema a.k.a Arek Malang. Hanya keajaiban yang bisa mempertemukan kami. :-) Dan semoga Allah lekas mewujudkan keajaiban itu. Amin.

Oh ya tadi sikap jantanku tadi darimana? Dari sms ya? Ok ok ok, kira-kira aku berani telfon gak?  Ya jelas berani lah, kalau sampai gak berani telfon, mending pake rok mini aja. :-) Setengah jam setelah sms akhirnya aku berani-beranikan buat telfon, kenapa harus diberani-beranikan? Kenapa gak berani aja? Bodoh amat, jawab aja sendiri. Ku ambil hp buat smsin si doi.

Aku: "Nana"
Nana: "Iya mas"
Aku: "Bisa aku telfon na?"
Nana: "Telfon aja mas"

Sebagai orang jawa yang menjunjung tinggi adat ketimuran, sebelum melakukan sesuatu itu harus minta ijin dulu atau dengan kata lain permisi dulu supaya semuanya lancar dan gak terjadi sesuatu yang buruk. Soalnya dulu aku pernah denger cerita kalau ada orang yang kebelet pipis (kebetulan orangnya cowok) terus tanpa permisi atau assalamu'alaikum gitu tiba-tiba dia langung nyemprot aja, dan besoknya denger-denger rudalnya orang tadi bengkak segede lengan orang dewasa (waduh kasian..... eits tunggu dulu! itu termasuk sebuah kesialan atau berkah ya? bayangin segede lengan lho...). Dan aku gak mau hal-hal seperti itu terjadi sama aku, makanya aku kalau mau ngapa-ngapain selalu permisi, bahkan ngupil pun harus permisi sama diriku sendiri biar lancar dan dapat hasil yang banyak.

Beberapa detik setelah sms akhirnya aku telfon Nana. Beberapa menit kemudian Nana mengangkat panggilan telfonku. Kami pun berbicara panjang lebar, dan terkadang aku ketawa-ketawa gak jelas gitu, tapi bukan ngetawain Nana, tapi ngetawain cara bicaraku yang logat jawanya kentel banget bahkan sampai-sampai pas jawab pertanyaan Nana, jawabanku kayak jawaban anak buah ke boss, kaku banget...... Secara Nana orang Indramayu yang indekost di Jakarta jadi logatnya ya anak ibukota banget, sedangkan aku Aremani yang indekost di Bonek Mania, jadi ya tetep aja Arema orang bahasanya sama kok, sama-sama jawa.

Yach.... gak terasa satu jam aku ngobrol ngalor ngidul sambil nyari sisa rokok yang gak tau tiba-tiba kok ilang, padahal tadi masih ada sisa satu batang, rasanya tersiksa banget, sangat-sangat tersiksa. Rokok kemanakah dirimu?

Weell... mungkin inilah yang bisa aku sharing tentang awal pertemananku dengan sahabatku Nana. Dan yang pasti mulai sekarang aku akan menulis tentang pertemanan kami tentunya di blog kesayanganku ini Goresan Memori (setelah blog kesayanganku yang lain Glori Puisi).

Wassalmu'alaikum.

***

Wachid "Kiddy" R.
Surabaya, 2 Maret 2014

0 comments:

Post a Comment

Untukmu yang ingin berbagi, tuliskan di kolom berikut