Saturday 22 February 2014

Saturday, February 22, 2014 - No comments

Bertemu Sahabat Lama

Wachid Rahman Tofan Adi Susanto
Sahabatku Tofan (kanan)

Tiga hal yang membuatku bahagia saat ini adalah pertama anak perempuanku yang cantik telah lahir, kedua aku diterima kembali di tempat kerjaku yang lama meskipun departemennya berbeda, kalo dulu masuk Departemen HSE tapi sekarang masuk di Departemen Produksi, namun apapun itu wajib disyukuri, dan hal ketiga yang membuatku bahagia adalah bertemu dengan sahabat karibku setelah terpisah hampir satu tahun.

Nama sahabatku Tofan. Aku biasa memanggilnya jengglot, tapi bukan berarti dia kecil, kerdil, kayak makhluk ajaib nan mistik yang biasanya dipanggil jengglot lho.... Tapi karena dia punya jenggot kayak kakek-kakek kyai yang setiap kali aku kasih saran buat nyukur dia selalu bilang "Halah....... babahnoae (Halah....... biarkan saja)".




Banyak yang berubah pada sahabatku ini. Dari segi jasmani badannya tambah gede, tingkahnya seperti preman kalo di pabrik, semena-mena sama anak baru (katanya biar si anak baru gak ngelunjak). Kalo dari segi rohani dia udah bener-bener kayak kyai, sholatnya rajin gak kayak aku yang gak pernah sholat (terakhir kali aku sholat mungkin satu tahun yang lalu). Mungkin itulah alasan dia kenapa selama ini dia gak mau nyukur jenggotnya yang panjang kayak kakek-kakek merek minuman anggur kolesom cap Orang Tua.  Akan tetapi ada hal yang lebih penting lagi yang udah berubah dari dia, apakah itu? Dia udah gak bawa peralatan make up kalo ke pabrik. Misal parfum, pembersih wajah, cream pelembut wajah, dan juga Rexona roll on. Namun ada beberapa hal yang gak berubah dari sahabatku ini. Gaya bercandanya dan penyakit lamanya yang sering kambuh yaitu pikun. Yach...... dia memang masih tetap pikun kayak dulu, doaku semoga dia gak pikun kalo dirumah udah ada anak dan istri. Bisa gawat kalo tiba-tiba dia lupa kalo udah punya anak dan istri.

Akhirnya kita bisa bertemu lagi kawan, semoga kita bisa menjadi sahabt baik selamanya, Amin. Dan semoga kita lekas dipertemukan dengan sahabat kita yang lain, Agus Priambodo.

Amin.

***

Surabaya, 22 Februari 2014

0 comments:

Post a Comment

Untukmu yang ingin berbagi, tuliskan di kolom berikut